Crystal Bay Beach Clean Up

  • 29 Desember 2013
  • Dibaca: 430 Pengunjung
Crystal Bay Beach Clean Up
Suasana pagi yang begitu cerah dari biasanya Forum krama Muda Nusa Penida menyelenggarkan kegiatan bersih pantai yang bertajuk “ Crystal Buy Beach Clean Up”, Minggu (29/12/2013). Kegiatan ini melibatkan sekaa teruna yang ada di Desa Sakti &  sekaa teruna lainya, Kepala Dusun Sakti, Bendesa Desa Pakraman Sakti, Perbekel Desa Sakti serta tokoh masyarakat Nusa Penida.
 
Panitia Agus Gede Koriana menyampaikan kegiatan bersih pantai diawali dengan absensi peserta . peserta yang terlibat acara ini Sekaa Teruna Teruni se Kecamatan Nusa Penida serta melibatkan tokoh masyarakat.  Sehabis membersihkan sampah arael pantai dilanjukan dengan acara diskusi dari para sponsor yang topiknya tentang KKP Nusa Penida serta larangan merokok saat pelayaran, “ tuturnya Agus Ketua Forum krama Muda  Nusa Penida.

Agus menambahkan  kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada pemuda menjaga lingkungan tetap bersih. Disamping itu juga membiasakan membuang sampah pada tempatnya hal yang sederhana namun sulit untuk dipraktekan karena kurangnya mental kuat akan hal tersebut.  Kami berharap pemuda Nusa Penida agar bersatu padu untuk membangun Nusa Penida tercinta, “ harapnya.

Hal senada yang disampaikan tokoh masyarakat I Ketut Pesta kegiatan bersih pantai sangat positif sekali . Kegiatan ini nyata perlu diapresiasikan karena memberikan pendidikan kebersihan .  Perlu adanya pendidikan anak muda terutama masalah mental. Yang dulu anak-anak muda di Nusa penida mengkotak-kotak tapi dengan kegiatan ini justru satu padu. Pesta  terharu melihat semangat anak-anak  muda Nusa Penida untuk membangun masa depan Nusa Penida yang lebih baik,” terangnya.
Sementara Camat Nusa Penida menyampiakan kegiatan ini sangat bagus sekali, tapi sayang tidak semua pemuda terwakili . Saya berharap nanti semua pemuda se kecamatan Nusa Penida ikut terlibat acara seperti ini.  Nantinya semua karang taruna yang ada di Nusa Penida masuk forum ini,” ujarnya.
  • 29 Desember 2013
  • Dibaca: 430 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita